Pentingnya belajar bahasa inggris di era globalisasi

Ditulis oleh: -
Pentingnya belajar bahasa inggris di era globalisasi

Global language? .. hmm.. Bahasa Inggris sudah sejak lama menjadi bahasa internasional. Maka saat kita berkomunikasai dengan orang dari bangsa apapun, bahasa Inggris menjadi bahasa yang secara luas digunakan dan dimengerti. Namun, bagaimana dapat dimengerti secara global jika kita tidak menguasai bahasanya?

Aaah, kita kan tinggalnya di Indonesia…”
 Jangan salah, meskipun kita tinggal di Indonesia, bahasa Inggris dengan mudah dapat ditemukan di semua bidang, terutama bidang pendidikan dan hiburan. Sumber-sumber belajar yang berkualitas dapat dengan mudah dan murah diakses melalui internet. Kemudian, untuk kalian yang memiliki idola yang berasal dari negara luar, kalian juga bisa tetap ‘up-to-date’ menyimak perkembangan informasi semutar idola kalian dengan, lagi-lagi, melalui internet. Namun, tantangannya adalah bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris.

See?..  Bahasa Inggris bukan lagi menjadi bahasa asing seperti 10 tahun yang lalu. Belajar di sekolah berkualitas baik (internasional)pasti jadi keinginan kalian semua, namun kalian harus membekali diri dengan kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, baik secara lisan dan tulisan. Oleh karena itu, memilih instruktur yang mengerti bagaimana mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa global menjadi langkah awal yang penting.

“Let’s speak the global language!” 


Learn what you NEED to learn 

Kebutuhan berbahasa Inggris setiap orang tentu berbeda.Oleh karena itu, metode dan teknik pembelajaran yang diterapkan akan disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang, sehingga seseorang tidak hanya belajar secara efektif, tetapi juga secara menyenangkan. Media dan materi yang digunakan pada saat belajar juga bervariasi (tidak ‘melulu’ berasal dari satu buku, seperti video, audio, majalah, dan banyak lagi.

 “Choosing the right teacher leads you to a brighter future.” 

Untuk mempercepat penguasaan bahasa inggris anda dapat belajar bahasa Inggris di tempat kursus yang berada dilingkungan anda atau anda dapat menggunakan jasa Guru Les Privat Bahasa Inggris sebagai teman belajar bahasa inggris di rumah anda. Dengan suasana yang lebih santai dan nyaman anda dapat belajar bahasa inggris dirumah anda sendiri. Seorang Instruktur yang baik tentu akan menempatkan siswanya sebagai aktor utama dalam proses pembelajaran yang mendapatkan haknya untuk mengeksplorasi diri dalam mempelajari suatu hal ( Leaning autonomously ). Namun, ini bukan berarti siswa belajar sendiri, seorang instruktur akan mengarahkan siswanya dalam proses belajar. Dengan begitu, siswa tersebut akan merasakan pengalaman belajar bahasa Inggris yang jauh berbeda, dan lebih menyenangkan tentunya dari pada saat belajar di sekolah. agar belajar menjadi efektif seorang Instruktur haruslah mengacu pada‘Real-life context’ communication dalam mengembangkan kemampuan bahasa Inggris siswanya. Mengacu pada konteks kehidupan sehari-hari akan menjadikan pembelajaran bahasa Inggris menjadi lebih efektif karena siswa akan mempelajari bahasa Inggris yang otentik (authentic language), yaitu bahasa Inggris yang digunakan oleh native speaker dalam keseharian, bukan bahasa yang dibuat-buat.

So.. tentukan pilihan anda sekarang, memilih guru yang tepat akan membimbing anda ke masa depan yang lebih cerah.